Mengenal Pintu Engineering & Kelebihannya

Mengenal Pintu Engineering & Kelebihannya

Tentunya ketika sedang mencari referensi pintu interior yang cocok untuk rumah atau kantor, rekomendasi paling atas adalah pintu kayu. Namun, saat ini ada dua jenis pintu yang tersedia dipasaran yaitu pintu kayu solid dan pintu kayu engineering. Pintu kayu solid yaitu kayu alami yang di olah dan diproses menjadi pintu. Mungkin hampir semua rumah di Indonesia memakai jenis pintu ini. Lalu apa yang dimaksud Pintu Kayu Engineering? (Engineering Door)
Engineering door merupakan pintu yang dibuat dari kayu dan diproses dengan berbagai tahapan dari mulai diolah, disusun, kemudian diberi lapisan veneer / HPL sehingga tampilannya menyerupai pintu kayu solid.
Jadi engineering door ini terbuat dari beberapa partikel kayu. Meskipun begitu bukan berarti pintu ini tidak lebih baik dari pintu kayu solid, karena engineering door memiliki beberapa keunggulan dibanding pintu kayu solid.
 
 
Keunggulan engineering door :
  1. Tidak mudah mengalami pemuaian, melengkung dan susut karena terdiri dari beberapa lapisan kayu yang direkatkan. 
  2. Ramah lingkungan karena tidak mesti menggunakan kayu utuh seperti pintu kayu solid, engineering door juga tahan terhadap rayap, tahan lama.
  3. Beratnya yang lebih ringan dibanding pintu solid
  4. Kelebihan yang special yaitu tahan terhadap kebisingan suara karena dibagian dalamnya bisa menggunakan honeycomb
  5. Tampilan menarik karena lapisan luarnya menggunakan veneer / HPL sehingga engineering door memiliki berbagai macam visual yang bisa di serasikan dengan desain interior kalian.

Tidak bisa dipungkiri kalo engineering door juga memiliki kekurangan seperti contohnya lapisan veneer / HPL yang dapat terkelupas apabila terpapar kelembapan. Namun hal hal seperti itu bisa dihindari apabila kalian memilih material yang sesuai dan produsen engineering door yang terpercaya dan bisa memberikan solusi terhadap berbagai permasalahan terkait engineering door.

Tertarik dengan engineering door? PT. Atap Teduh Lestari mempunyai Lead Door  sebagai rekomendasi untuk anda yang sedang membutuhkan engineering door yang bisa memenuhi desain dan fitur sesuai keinginan anda, untuk informasi lebih lanjut mengenai produk LEAD engineering door dapat menghubungi PT Atap Teduh Lestari melalui : 
Email : info@roof-online.com