Mengatasi Kebocoran pada Area Kamar Mandi dengan Waterproofing Membrane

Mengatasi Kebocoran pada Area Kamar Mandi dengan Waterproofing Membrane

Kebocoran air di kamar mandi dapat menjadi masalah serius yang mengganggu dan berpotensi merusak bangunan anda karena kamar mandi adalah tempat yang sering terkena air dan kelembapan. Jika tidak dilindungi dengan baik, kelembapan yang berlebihan dapat merembes ke dalam struktur bangunan, menyebabkan kerusakan pada dinding, lantai, dan bahkan struktur dasar rumah. Kebocoran yang tidak terdeteksi atau dibiarkan berlarut-larut dapat mengakibatkan biaya perbaikan yang tinggi dan mengganggu kenyamanan penghuni rumah, penting untuk menerapkan teknologi waterproofing dengan baik untuk menghindari masalah serius seperti kerusakan struktural dan pertumbuhan jamur. 
 
Mengapa Waterproofing Membrane Diperlukan?
Waterproofing adalah suatu proses atau teknik yang di lakukan untuk melindungi bangunan dari kebocoran dan kerusakan akibat air, kelembaban atau cairan lainnya. Waterproofing membrane berupa lembaran bitumen dengan ketebalan yang bervariasi bisa 3-4 mm, pemasangannya dengan cara di bakar / di torching keatas permukaan beton, sebelum pemasangan keramik untuk lantai kamar mandi. 
Penggunaan waterproofing membrane lebih disarankan karena : 
 
1. Pemasangannya mudah
Waterproofing membrane ini merupakan jenis waterproofing yang mudah dipasang. Hal ini karena waterproofing membrane berbentuk lembaran yang cukup dibakar saat mau pemasangannya.
 
2. Tidak mudah robek dan tahan bocor
Karena terdiri dari bahan APP polymer, bitumen dan tulangan composite (polyester dan fiberglass) yang dimotifikasi sehingga tidak akan mudah robek.
 
3. Fleksibilitas yang baik
Dalam kelenturan dan fleksibilitas, waterproofing membrane memiliki tingkat fleksibilitas yang tinggi dan baik pada suhu rendah dan tetap stabil pada suhu tinggi.
 
4. Tahan akan kelembaban
Karena bahannya yang elastis terbuat dari APP polymer yang dimodifikasi, waterproofing membrane dapat tahan akan kelembaban seperti juga tahan terhadap lumut, jamur dan berbagai bahan kimia.
 
5 .Memiliki ketahanan terhadap gesekan, benturan dan tekanan
Material aspal pada membran bakar memiliki sifat yang lentur, sehingga apabila diaplikasikan pada permukaan beton akan lebih tahan terhadap gesekan, benturan, dan tekanan.
 
Waterproofing membrane adalah solusi yang sangat efektif untuk melindungi kamar mandi Anda dari kebocoran air yang berpotensi merusak. Dengan menerapkan teknologi ini dengan tepat, Anda dapat menghindari biaya perbaikan yang mahal dan memastikan keamanan serta kenyamanan ruang mandi Anda untuk jangka waktu yang panjang. Pastikan untuk menggunakan produk dan jasa profesional yang terpercaya dalam mengaplikasikan waterproofing membrane untuk hasil yang optimal dan terjamin.
 
Cegah Kebocoran Kamar Mandi anda dengan Waterproofing Membrane “SOPRASUN” berbahan dasar APP Modified Bitumen, memiliki lapisan Thermofusible Plastic Film pada permukaan bawah dan Natural Sand Finish pada permukaan atas sehingga memaksimalkan pengikatan waterproofing membrane dengan semen diatasnya.
 
Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk waterproofing, dan solusi pencegahan kebocoran pada area kamar mandi dapat menghubungi PT Atap Teduh Lestari melalui : 
Email : info@roof-online.com