Memilih Kusen, Pintu dan Jendela UPVC Premium

Memilih Kusen, Pintu dan Jendela UPVC Premium

Pintu dan Jendela merupakan salah satu elemen utama dalam sebuah bangunan atau rumah. Dengan adanya Pintu dan Jendela orang yang berada didalamnya menjadi lebih nyaman.

Pintu dan Jendela tidak dapat berdiri sendiri tanpa adanya rangka atau yang biasa kita sebut Kusen.

Kekuatan masa pakai dari Kusen, Pintu dan Jendela tergantung dari bahan materialnya. Umumnya berbahan kayu, tetapi dengan seiringnya perkembangan bahan bangunan kini materialnya mulai memiliki banyak pilihan seperti Aluminium dan UPVC.

Berikut ini perbedaan secara singkat dari Kusen, Pintu dan Jendela yang berbahan Kayu, Aluminium dan UPVC:

1. Kekuatan dan Ketahanan

  • Kayu: Bervariasi, rentan terhadap serangan serangga dan pembusukan serta memiliki sifat susut muai yang dapat mengakibatkan perubahan bentuk (karena cuaca),
  • Aluminium: kuat, tetapi rentan korosi jika terkena sinar UV. Isolasi termal (meredam panas) dan akustik (meredam suara) kurang baik.
  • UPVC: Tahan lama, tidak berkarat, tidak terkena serangga atau pembusukan serta memiliki Isolasi termal (meredam panas) dan akustik (meredam suara) yang baik.

2. Perawatan

  • Kayu: Membutuhkan perawatan rutin (pengecatan/pelapisan ulang).
  • Aluminium: Perawatan minimal, cukup dibersihkan secara berkala.
  • UPVC: Perawatan minimal, cukup dibersihkan secara berkala.

3. Estetika

  • Kayu: Tampilan alami dan hangat.
  • Aluminium: Modern dan minimalis.
  • UPVC: Beragam warna dan finishing. Tampilan sesuai kebutuhan (modern, minimalis atau alami).

Dilihat dari perbandingan diatas maka bahan UPVC yang di gunakan untuk Kusen, Pintu dan Jendela lebih memiliki manfaat disbanding material lainnya.

Ada banyak Kusen, Pintu dan Jendela UPVC yang beredar dipasaran. Untuk memilih yang premium berikut ini beberapa hal yang harus diperhatikan:

  1. Kualitas Frame (rangka), Frame dikatakan kuat jika didalamnya memiliki tulangan (reinforcement) sebagai pertambahan kekuatan dari benturan. Semakin Frame itu terisi tulangan, semakin baik pula kekuatannya.
  2. Kualitas Sambungan, sambungan yang baik tidak meninggalkan tali air. Hal ini bisa diatasi sambungan dikerjakan secara pabrikasi sehingga lebih presisi dan tidak meninggalkan tanda tali air tadi.
  3. Kualitas Penjepit Kaca, penjepit kaca yang tidak baik akan membuat kaca terasa longgar. Sehingga terjadi getaran-getaran yang mengakibatkan isolasi akustik tidak bekerja dengan baik. Hal ini bisa lebih baik jika penjepit kaca tadi dikerjakan secara pabrikasi sehingga penjepit kaca dapat bekerja secara maksimal.
  4. Ketahanan Perubahan Warna, untuk menjamin warna tidak berubah dalam waktu yang lama umumnya bahan tersebut tahan terhadap sinar UV atau mengandung senyawa Titanium Dioksida (TiO2).
  5. Memiliki Garansi dan Sertifikat, alangkah baiknya jika Kusen, pintu dan Jendela yang kita pilih memiliki garansi dan sertifikat sebagai ketenangan kita terhadap produk yang kita beli.

Semoga hal diatas bisa menjadi bahan pertimbangan kita dalam memilih produk untuk Kusen, Pintu dan Jendela UPVC.

Produk Kusen, Pintu dan Jendela UPVC dengan merk LESTARI JENDELA bisa menjadi SOLUSI untuk menciptakan ruangan anda hening dan nyaman dengan bahan material PREMIUM yang berGARANSI dan berSERTIFIKAT TKDN (33.08%).

Untuk informasi lebih lanjut silahakan hubungi PT. Atap Teduh Lestari melaui
email: info@roof-online.com atau
chat: www.roof-online.com